Baru Datang Sudah Ingin Pulang

6:23:00 PM

Benar sekali, baru Sabtu pagi kemarin saya diantar Papa ke Merak dan naik bus ke Solo siangnya. Baruuuu... banget. Sayangnya, entah kenapa saya jadi ingin segera pulang lagi. Entah karena Mama saya bilang kalau bisa lebaran haji pulang (dan saya emang udah rencana dari zaman puasa untuk pulang pas Idul Adha) atau saya merasa libur masih kurang, mengingat di rumah cuma sebulan (dan mengingat biasanya hampir 2 bulan kalau libur semester).
Pinterest.com
Biasanya, saya akan bayar kuliah dari rumah pakai autodebet. Biasanya, saya akan krsan online dan nitip teman untuk tanda tangan krs. Tapi ini... bahkan saat pembayaran belum dimulai saya udah di sini. Yah, salah saya juga sih cepat-cepat, tapi kan ini pilihan. 

Tapi entah kenapa, saya merasa nggak sabar untuk segera akhir bulan. Rasanya kalau di rumah, waktu berjalan cepat sekali. Kalau di sini... semua bergantung apakah hari itu saya sibuk apa nggak.  
Mungkin saya memang harus pulang untuk berlebaran, karena dari tahun 2012, saya cuma pulang untuk lebaran idul fitri aja. Mungkin saya pulang sebentar saja, kalau lebaran hari Jumat, mungkin saya pulang Selasa atau Rabunya dan kembali ke Solo Seninnya. 
 Saya nggak tahu, mungkin saya akan pulang saat akan lebaran haji, dan kembali lagi ke Solo dan baru pulang saat saya sudah selesai sidang tesis. Mungkin saya harus kembali seperti skripsi dulu, berkomitmen untuk 'Pantang Pulang Sebelum Sidang' mulai September ini. Kalau nggak gitu, saya nanti nggak semangat. Bisa jadi saya malah akan pulang terus yang bisa-bisa menghambat kelulusan. Saya mau kuliah cepat selesai karena saya tahu, kuliah itu mahal. Dan selama Agustus ini, saya harus mengusahakan proposal saya selesai segera agar bisa ujian proposal.
Ya, saya memang ingin pulang dan dekat dengan keluarga dan kucing-kucing saya. Tapi saya tahu, saya punya tanggung jawab untuk menyelesaikan apa yang saya mulai untuk mereka.  Semoga tugas akhir saya bisa lancar. Amin

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Total Tayangan Laman

Popular Posts

read my story

Ossy Firstan. Diberdayakan oleh Blogger.

Langganan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *