Pikiran saya dan musuh

Juni 12, 2015

Siapa musuh terbesarmu?
Sebuah pertanyaan yang mengusik benak saya. Dan tanpa berpikir lebih dalam saya sudah tahu jawabannya. sebab sayalah musuh saya sendiri.
Setiap orang punya pikiran positif dan negatif. Setiap orang punya jiwa-jiwa pemberani dan penakut sekaligus. Dan karena saya mempercayai segala hal yang kita lakukan bersumber dari pikiran, maka pikiranlah yang saya ajak berteman dan bermusuhan bersamaan.
Saya membenci pikiran saya ketika :
- ia membuat saya takut dengan segala spekukasinya
- ia membuat saya cemas, mengajak memikirkan esok hari,dan hal yang buruk atau hal yang saya benci ia suguhkan
-ia membuat saya bergelut dengan pesimis, dengan teganya optimis saya hilang perlahan sejak dua tahun terakhir,jangan tanya mengapa,saya juga tidak tahu.
-dan pikiran buruk-buruk adalah awal kehancuran, imajinasi gila yang disalahgunakan
Itulah mengapa saya benci pikiran saya ketika para demons itu mulai merajai pikiran saya, terutama menjelang dan saat siklus merah itu tiba. Saya memang pernah membaca dan saya posting di blog saya yg lain tentang jenis PMS. Salah satunya adalah gejala anxiety, depression, yeah something like that. Dan saya baru sadar, perasaan ingin tidak pernah ada,kecemasan masa depan,bagaimana kuliah dan kehidupan saya berjalan,dsb terjadi di tanggal siklus itu. Mungkin saya memang perlu asupan yang bisa meningkatkan 4 hormon bahagia menjelang tanggal itu tiba.
Saya tahu kalau pikiran buruk dibiarkan,lama-lama saya akan hancur. Tapi saya tidak bisa mengenyahkan begitu saja. Maka biarkan saya menuliskan apapun yang merangsek di otak saya, tetapi saya selalu berusaha memilah apa yang perlu di sampaikan di media dan mana yang tidak.
Mungkin saya memang tidak sehat.
Saya membenci pikiran buruk di kepala saya, tapi saya tidak membenci diri saya. Saya tidak mau membenci siapa pun.
Maaf untuk segala yang ngelantur, hidup memang kadang ngawur, saya saja pengin kabur ke Singapur. Oke tambah ngawur.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram