Goodbye Bankimon, See you on the Moon

Agustus 06, 2018

Siang tadi, kumasih mengedit sesuatu sambil menyumpal telinga. Bila-nya Ardhito lagi mengalun waktu whatsapp dari mama masuk. Kimon meninggal. Iya, Bankimon yang lucu, kembaran Gin-gi. Bankimon yang kata mama mirip dengan Jerry, kucing mix-dome yang meninggal Agustus tahun lalu waktu seumur Kimon. Nggak tahu, kenapa Kimon pun bernasib serupa.
Kimon bayi
Sama kayak Gin-Gi, Bankimon (dan seterusnya kita panggil Kimon) lahir 23 Maret 2018. Dia berbadan paling besar, berbulu paling tebal, dan berbuntut paling panjang. Sejak bayi ia selalu mencuri perhatian karena nggak pelit, ngalahan, nggak manja, lucu, dan ceria. Kimon pernah nangis karena hidungnya berdarah, digalakan ibu kucing kampung di rumah. Kimon yang suka tidur ngelungker. Kimon yang gendut. Kimon yang suka meluk boneka Owl dari bayi sampai besar, boneka itu bahkan dibawa pulang.


Kimon waktu masih di kostku
Kimon memang lesu sejak kemarin, tetapi masih mau makan. Sayang, ia tak berumur panjang, hanya 4 bulan. Kutidak tahu, rasanya kosong. Kusudah akan pulang dan keduanya meninggalkanku begitu saja. Karena jujur saja, Kimon dan Gin-Gi adalah yang paling kusayang dari lima anak Olin lainnya. Mungkin karena mereka menggemaskan dan nggak pernah bikin ulah.
Kimon 3 Bulan
Padahal aku sudah membayangkan Kimon akan menjadi kucing berbadan besar tetapi berbulu tidak setebal persia (karena Ayah Kimon kucing domestik tetapi ibunya persia). Kucing lucu, manja, kucing rumahan yang menyambutku waktu besok pulang. 
Kimon 2 Bulan
Padahal, aku masih ingin bermain berguling-guling denganmu. Kimon suka mainan tutup botol yang dijadiin bola. Kimon yang suka mainan plastik dan pelit kalau udah nemu plastik.  Kimon yang menggigit dua headsetku sampai tinggal bagian kiri aja yang bisa dipakai. Kimon yang main dengan semua kucing dan sekarang, semua kucing di rumah mengeong mondar-mandir nyariin Kimon.

Kimon, i really hate to face the truth, that you're gone. I love you so much. You're so kind and calm, sweet and cheerful at the same time. Semua orang sedih waktu tahu kamu  meninggal, Kimon.
It's kinda hard to say, but goodbye Kimon, meet the God and tell him that someday, I'll meet you and Gin-Gi too.
Kimon 2 bulan.
Sekarang, tidurlah yang lelap Kimon. Bermainlah bersama Gin-Gi di surga. 
Goodbye Bankimon, See you on the Moon.


Surakarta, 6.8.18

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram