keuntungan membeli buku bekas

November 24, 2013

Kalau sebelumnya saya membahas kelemahan membeli buku bekas,maka disini saya akan menulis tentang kelebihan membeli buku bekas. Well, saya adalah pecinta buku bekas, pecinta giveaway (meski sekarang jarang) dan pecinta diskon novel. Bisa dihitung berapa buku yang saya beli benar-benar baru diluar diskon hihi. Okey, karena saya pecinta buku bekas, dengan semboyan "Ngapain beli baru kalo ada bekasnya" mari baca keuntungan membeli buku bekas.

  •  Murah. Haha, ini point paling penting dari semua keuntungan yang kamu dapat. Saya senang sekali setiap membeli buku bekas, mencari harga aslinya dan menghitung selisihnya. Oh ya ini contoh hasil hitungan saya. Harga tidak saya cantumkan ya..
    • Sunshine Become You
    • Goodbye happines
    • Unforgettable
    • Ai
    • Beautiful Mistake
    • Silang hati
    • Refrain
    • Checky Romance
    • Soba ni iru yo
    • Seandainya
    • My Only 
    • Lets Go
      okey, itu novel yang saya beli. Kondisi?  Seperti baru,wangi buku,rata-raya ada pembatas. Kecuali Refrain yang amplop di depannya sudah hilang. Saya tidak akan mengemukakan nominal saya membeli, tapi selisih harga baru dan harga bekas adalah 390k! Yeah, saya hemat 390,000! mood saya yg sempat drop karena nominal di atm berkurang langsung melambung bahagia. Ya itulah enaknya beli buku bekas. 

  • Kalau kamu beruntung kamu akan mendapatkan buku seperti baru. Ya, lengkap  dengan   pembatas, mulus dan bersih. Ini sangat membahagiakan!
  •  Untuk kamu yang suka cover lama, di lapak buku bekas kamu akan menemukannya. Seperti  Laskar Pelangi, 5cm , yah pokoknya novel yang kemudian diangkat jadi film terus di toko buku berubah jadi cover film atau buku yang cetak ulang terus dikasih cover baru. Kalau kamu suka bukunya dan cari cover lama, lapak buku bekas bisa jadi solusi.
  • Kadang, ada buku bekas yang sudah disampul rapi oleh pemiliknya. 
  • Ada pemilik buku yang tidak mencoret-coret sedikitpun bukunya, tampak seperti baru. Salah satu keuntungan kalau kamu bertemu buku dengan tipe pemilik terdahulu seperti ini.   
  • Ada buku yang nggak cetak lagi, mencari di toko buku bekas dan menemukannya tentu menyenangkan. 
  • Di lapak buku bekas, adalah surga buku anak-anak. Baik lokal maupun luar. Saya dapat buku Butterfly Meadow harga dibelakang bukunya sih 3.99 euro tapi buku mulus itu saya beli 5000 aja. Saya lebih suka beli buku bekas kalau buku anak-anak. Harga buku baru anak-anak kadang setara dengan novel.Sedang di bekas, 10000 kadang dapat 4,5 untuk buku kecil-sedang yang di tokbuk dijual paling murah 15rbu. Dan saya bersama opi dan uji pernah hunting buku anak2 untuk baksos kelas. 200k dapat 2 plastik besar, bahagia banget!! 
  • Apa lagi yang keuntungannya? Yang jelas cara cerdas,murah membaca sekaligus memiliki buku ya dengan beli buku bekas.
  • Pssst.. saya jualan buku bekas lo bareng temen saya Opie. Saya tetep bisa baca buku meski harus merelakan kepemilikan -walau kadang tetep ada buku yang saya/opie ambil karena suka- Cek blog Opioci dan follow twitter @opioci_garasale . Free sampul loo


Okey,sekian. Semoga suka


Regards,



OssyFirstan








You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram