Dibalik kata Nggak Tahu

Juni 10, 2014

Tidak semua hal yang kita katakan sesuai dengan yang kita inginkan. Atau tidak semua yang keluar dari mulut kita adalah sama seperti yang bergumul di otak kita. Bukan berdusta, tapi kadang ada momen disaat semua itu terpaksa atau sesuai rencana.

Kali ini saya ingin membahas kalimat "Nggak Tahu" atau "Ga tau" 
Berdasarkan pengamatan saya terhadap diri saya sendiri, dan orang yang saya kenal ada beberapa hal kenapa orang itu menjawab "Nggak Tahu". 

Tulisan merah = kata hati orang itu

1. Aku nggak tahu. Karena aku emang nggak tahu. kalo aku tahu aku pasti kasih tau.
Ini adalah jawaban terjujur. Karena nggak tahu jadi deh dia jawab nggak tahu.

2. Aku nggak tahu. Ehm,sebenernya aku tahu sih. Cuma aku males jelasin ke kamu, kamu kan bawel,nanti nanya-nanya ini itu merembet kemana-mana. Akunya males jelasin.
Kadang ada ya, orang yang susah dijelasin mengenai suatu hal dan bikin orang yang ditanya malas. Dan kadang ada orang yang moody buat menjelaskan sesuatu, dia cepet-cepet bilang nggak tahu.

3.Aku nggak tahu. Sebenernya sih tau, cuma kayak belum pasti gitu. jadi daripada salah ngomong, mending bilang nggak tahu. 
Ini biasanya sih kalo ada tugas, misal fisika no 5 gimana. Eh langsung dijawab ga tau. 


4.Aku nggak tahu. Aku nggak mau tahu.Yang kamu tanyain itu tidak penting
Misal nih,ada orang yang nggak suka politik,ditanya-tanya tentang elektabilitas partai, mungkin dia akan jawab nggak tahu langsung.

5.Aku nggak tahu. Sebenernya sih tau. Cuma aku pura-pura nggak tahu, hal begini bukan untuk disebar-sebar.
Ini mungkin untuk kasus rahasia-rahasiaan gitu kali yaa

6.Aku nggak tahu. Sebenernya sih tau cuma aku nggak mau kasih tau jawaban no 24,kerjain aja sendiri.
Ini kayaknya jawaban untuk menolak dicontekin

7. Aku nggak tahu. Tahu sih cuma aku mau membungkam mulutmu aja

8.Aku nggak tahu. Sebenernya aku tahu sih,berita yang kamu kabari basi, cuma biar membahagiakanmu aja..



kayaknya itu dulu, nanti kalo ada lagi aku tambahin

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram