April's Challenges (2014)

Maret 29, 2014




Baik, saya memiliki ide untuk memberi tantangan untuk diri saya. Sedikit mengeluarkan diri dari zona aman,nyaman dan tentram . Agar saya lebih disiplin dan bisa menaati peraturan yang saya buat sendiri. Well, menaati peraturan diri sendiri untuk hal-hal kecil saya rasa adalah hal yang cukup sulit.

Mengacu pada teori modifikasi perilaku semester lalu, maka saya akan memberi reward untuk diri saya sendiri. Tidak banyak tapi tidak sedikit juga. Bulan ini, saya boleh menarik 50.000 di ATM saya untuk membeli apa yang saya inginkan, bukan saya butuhkan. Diluar Rancangan Anggaran Biaya Bulanan. Misalnya, membeli kain. Saya bingung dengan punishment apa yang akan saya beri, tapi tidak mendapat 50.000 itu saya anggap sebuah hukuman atau penarikan penguatan. 

Maka, April's Challenges adalah tantangan dari saya untuk saya oleh saya.  Jika saya sukses melakukan 9 dari 12 , maka saya mendapat reward itu. 





1st.                  makan mie hanya di tanggal kelipatan 9 ( 9,18,27)
2nd.                Tanggal 2 untuk berbagi
3rd.                Puasa minimal 3 kali
4th.                Senin tanpa kopi
5th.                 Selasa hanya hidupkan lampu 19.00-21.00
6th.                 Rabu tanpa gorengan
7th.                 Kamis tanpa sosial media
8th.                 Jumat blog bicara
9th.                 Sabtu tanpa susu
10th.            Minggu kamar bersih rapi
11th.             1 month 4 book reviews
12th.             1 week 1 short story


You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram