Sedikit cerita tentang cerita saya

Maret 27, 2014

Maka bolehkah saya bercerita? Tentang harapan dan mimpi saya. Tentang sesuatu yang sedang saya kerjakan. Tentang apa yang telah saya mulai dan akan saya selesaikan.
Karena ini blog saya, bolehlah saya bercerita. Dan terserah, pembaca blog saya mau melanjutkan membaca atau tidak. 

Saya sedang belajar menulis. Setelah zaman berputih biru-abu-abu saya pernah menyelesaikan tulisan dan ditolak. Setelah saya berhenti ,lalu mulai menulis lagi namun tidak ada yang selesai. Setelah puluhan ide hanya meledak di kepala, menjalin cerita, lalu lupa.
Lalu awal Maret lalu, sebuah ide meledak di otak saya. Sebuah cerita berjalan tanpa henti ketika saya akan tidur. Seperti menonton film, ide itu terus berjalan hingga akhir di jam 2 malam. Memaksa membuka laptop dan menulis 3 lembar lalu tidur. Jujur sekarang saya lupa apa yang berjalan di kepala saya dulu, tapi saya ingat intinya.
 Saya tidak bisa mencatat di notes seperti yang orang-orang sarankan,"Catat idemu ketika muncul!" Ketika saya mencatat ide begitu ide itu muncul yang terjadi adalah sesuatu yang berjalan di otak saya itu berhenti. Ceritanya mandek. Lalu, kalau setelah cerita selesai saya catat, percayalah saya akan lupa banyak.

Lalu,saya mencoba untuk konsisten menulis tapi tidak memaksakan. Saya hanya menulis setelah tugas kuliah saya selesai. Atau ketika ada yang meledak di otak saya. Saya ingin tulisan saya selesai. Tidak peduli nanti akan saya kirim atau tidak, bisa diterbitkan atau tidak.

Bagi saya, keberhasilan terpenting dalam menulis adalah ketika saya menyelesaikan apa yang saya mulai.


Semoga saya bisa menyelesaikannya...



You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram