Berhentilah...

Februari 21, 2015

Berhentilah.
Berhentilah menjadi pengecut dan penakut dalam hidup. Toh hidupmu akan terus berjalan meski kau sembunyi di semak belukar. Pandang cermin kecil di kamar kostmu, kamu tahu ? Wajah di cermin itulah musum terbesarmu. Dia dan segala pikirannya yang membuatmu takut akan apapun. Berperanglah dengannya, katakan bahwa kamu berani. Kamu berani mengarungi dunia ini sendiri. Kamu berani menata masa depanmu dan mengejar cita-citamu.Katakan padanya bahwa masa lalu sudah berlalu, dan kamu menerimanya dengan lapang dada.
Seperti sedang mendaki gunung, semakin ke atas, kehidupan semakin sulit dan mungkin. Katakan pada musuh yang masih tersenyum di cerminmu itu, katakan bahwa kamu akan terus berusaha sampai ke puncak. 
Berhentilah bertanya untuk apa kamu hidup. Kamu sudah merasakan nyamannya hidup tanpa pertanyaan yang meringsek itu kan ? Kamu pun sudah tahu bahwa kamu dititipkan Tuhan pada kedua orangtuamu dan kamu berjanji untuk hidup untuk mereka. Lakukan yang terbaik, mintalah doa dan restu mereka di tiap langkahmu. Semoga kuliahmu dilancarkan, jika kamu lulus cepat, keluargamu akan senang. Semoga kamu cepat mendapat pekerjaan yang menyenangkan setelahnya. Dan bahagiakan mereka.
Berhentilah berpikir buruk, lakukan semua dengan baik, semampumu. Dan berdoalah lebih kencang dan sering. Tuhanmu tak pernah tidur.
Maka diriku, kukatakan sekali lagi,berhentilah.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram