Kucing-kucing yang diduga sebagai pacar Tomitom

Februari 23, 2015

Sebelum memberi tahu padamu, siapa saja kucing-kucing lelaki yang dicurigai sebagai pacarnya Tomitom, akan kuperkenalkan siapa itu Tomitom. Kamu bisa meninggalkan tulisan ini sekarang kalau kamu pikir menggosipkan seekor kucing yang beranjak remaja adalah tindakan kurang kerjaan. Sejujurnya aku memang sedang tidak ada kerjaan sekarang, dan daripada menulis yang aneh-aneh maka aku akan menulis tentang Tomitom. Kadang aku berpikir menulis hal ini masuk kategori aneh
dari kiri : Miga - Tomitom - Sitam

Tomitom adalah seekor kucing hitam. Benar-benar hitam! Namun begitu bulunya sangat lembut. Tomitom dilahirkan oleh Miceng, seekor kucing yang indera penciumannya memburuk semenjak sebuah tulang ikan yang besar menyangkut di giginya dan beberapa hari kemudian aku bersama mamaku berhasil mengeluarkan tulang itu. Tomitom lahir bersama saudara-saudaranya, sayangnya mereka mati. Hanya Tomitom yang hidup. Ibu Tomitom sendiri sudah dua kali mengandung dan melahirkan bayi yang menggemaskan. ( Yang anehnya setiap aku pulang untuk berlibur, aku menjumpai Ibuk - nama panggilan untuk Miceng) . Sayangnya anak sang ibu selalu berakhir di kuburan kucing di belakang rumahku. Sebagian dari mereka mati karena distemper ( Ini hasil hipotesaku yang selalu ingin jadi dokter hewan tiap melihat kucing sakit) dan 2 atau 3 meninggal di bunuh kucing garong. 
Ibu kucing hanya memiliki Tomitom, dan sampai sekarang, Ibu kucing masih menyayangi Mitom. Mereka sering saling memandikan dan bercanda. Tomitom suka menggoda Ibunya dengan memainkan buntutnya.

Tomitom Agustus 2014
Oya, Tomitom ini perempuan. Namanya saja yang kelaki-lakian. Ini semua salahku yang mengira ia lelaki ketika bayi. Ovira bertanya siapa namanya, dan kujawab Timoty, tapi ia salah dengar dan selalu memanggil Tomitom. Oh ya, Tomitom adalah kucing yang baik. Ia sering bermain dengan kelinci jantanku yang sudah tua ( 5 tahun cukup tua kan untuk kelinci), mereka sering berkejar-kejaran mesra atau saling berebut makanan. ( Kucingku dan kelinciku sama-sama suka tempe)
Aku sudah mengaduk-aduk file dan tidak menemukan foto Tomitom yang bagus. Ia memang kurang bagus difoto. Hanya hitam saja kebanyakan fotonya.

Baiklah. Sesuai judul di atas, aku akan menuliskan kucing jantan terduga teman dekat Tomitom
  1.  Miga Cul 
 Kata Ovira namanya Miga. Tapi gigi Miga ( taringnya) keluar dan kupikir itu seperti gingsul. Jadi kutambahkan Migacul alias Miga gingsul. Miga sering dipanggil Icul juga. Kucing tampan ini sering menginap dan makan di rumah kami. Ia berteman dengan Tomitom sejak pindah ke daerah rumahku. Papanya adalah seekor kucing garong putih-kuning dan tidak ada yang tahu siapa mamanya. Ovira bilang Miga adalah teman sekolah Tomitom. Miga selalu ada dimana Tomitom ada. Umur mereka tidak terlalu jauh. Tapi hubungan mereka renggang semenjak Tomitom punya adik dan mayat bayi kucing tergeletak tanpa badan di ruang baju rumah kami. Miga dicurigai sebagai pembunuh adik Tomitom, dan ini membuat Ibu Tomitom marah tiap Miga muncul.
Yang jelas, Miga selalu 'bertanding' melawan kucing-kucing lelaki yang mendekati rumah kami. Mungkin Miga dan Tomitom terperangkap di  friend zone.


2. Si Tampan yang matang dan mapan.

Oke,aku tak tahu siapa nama kucing ini. Ia tinggal di perumahan Puskesmas atau mungkin perumahan Koramil dan berlari jika manusia mendekat. Jika ia manusia, mungkin ia adalah lelaki tampan dan mapan yang siap menikah yang suka pergi ke tempat fitness. Dia susah sekali di foto.
 Foto-foto di samping di ambil dari jarak yang jauh dengan zoom sampai ujung di suatu pagi yang cerah di hari Minggu. Saat itu Tomitom, Miga, dan Sitam (panggil saja begitu) bertemu dan hanya saling bertatapan. Ettah apa yang diperbincangkan dalam keheningan kucing-kucing itu.













3. Si Manis Pemalu yang ngapel depan pintu.

Aku juga nggak tahu namanya siapa. Tapi aku pernah lihat dia di rumah Pak Camat, mungkin saja dia kucingnya Pak Camat, tapi Pak Camat baru saja pindah. Dia datang di suatu siang dan adikku Ovira memfoto pertemuan mereka. Namun saat ovira mendekat, Sinilu ( singkatan : Si manis pemalu) lari. Sinilu seperti seorang lelaki imut-imut yang malu dan bikin geretan di film-film. Kupikir Tomitom menyukainya sebab mengingatkannya pada Odindut, kakeknya. Seekor kucing jantan (tampan) yang mengasuh bayi-bayinya karena sang ibu pergi (bersama garong lain). Agak aneh ya,kucing lelaki merawat anak-anaknya. Aku nggak tahu kelanjutan hubungan mereka sebab sekarang aku lagi gak di rumah.



Aku nggak tahu sekarang Tomitom pacaran dengan siapa. Yang jelas kalau aku pulang Tomitom hamil/melahirkan, mereka bertiga adalah kucing yang dicurigai menghamili Tomitom. 




Baiklah. Terima kasih bagi yang sudah membaca pikiran dan spekulasi ngelanturku. Semua foto diatas (kecuali foto pertama), menggunakan Canon Ixus 95is ( yang sekarang dipakai Ovira untuk belajar memotret).

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram