Ulasan album Don't Kill The Magic dari Magic!

September 30, 2014



Berhubung akhir-akhir ini gue nggak nonton-nonton film karena di laptop tidak ada persediaan film baru, baca buku sih tapi malas mereviewnya, maka gue akan mengulas album Don't Kill The Magic dari Magic!
Karena lagu Rude dari Magic! yang terus memborbardir telinga gue sejak semester lalu, maka gue mencoba untuk mendengar semua lagu di album Don't Kill The Magic. Gue bukan anak musik yang paham musik, hanya sesosok manusia yang hampa di kamar sendiri kalau tidak mendengar sesuatu. Jadi ulasan ini bersifat subjektif dari telinga gue, kebanyakan part di lagu itu yang gue suka.
  • Rude. 
Single inilah yang membuat Magic! membumbung saat ini. Setidaknya itu yang gue lihat da dengar. Radio-radio pada memutar lagu ini. Gue suka liriknya, gue suka nadanya, sayangnya gue nggak terlalu suka videonya. Kalau videonya kasih tak sampai mungkin bagus. Tapi berhubung ada lirik, i'm gonna marry her anyway, jadi nggak salah juga dengan videonya begitu. Dan dari semuanya, gue suka bagian,"Or we will run away .To another galaxy, you know"dan tentu "Can I have your daughter for the rest of my life? Say yes, say yes 'cause I need to know You say, I'll never get your blessing 'til the day I die Tough luck, my friend, but 'No' still means 'No'!"
  • No Evil
Gue suka lagu ini! Musiknya bikin gue pengin joget, cuma pengin doang sih nggak sampai nari-nari nggak jelas.  Nih, dibagian ini gue sukanya! Pengin gue potong lagunya di bagian sini aja, terus diulang-ulang.
And all I could think of is you in that sundress
And if there's a chance to be with you I promise

That I will speak no evil
And I will see no darkness
And I will only only hear your voice
  •  Let Your Hair Hang Down
 Gimana ya...


Lumayanlah. Nggak jelek tapi kurang berbekas di kepala gue. Nggak seperti 2 lagu diatas yang sekali dengar langsung terngiang dan gue ingat beberapa liriknya.
  •  Stupid Me

Awal-awal lagu ini terdengar, khas musiknya Magic! kurang kerasa emang khasnya Magic! gimana?-.- Maksudnya, agak beda dengan No Evil atau Rude. Tapi di detik ke-40, khasnya Magic terasa. Liriknya agak sedih. Oh ya part yang gue suka itu di lirik :

Why do you play with my heart, why do do do you?
When you know that I see right through through through you?

But if you don't love me the way I love you
And if you don't want me the way I want you
And if you don't need me the way I need you
I just got one thing to say to you
Stupid you


  • No Way No
 Kalau pernah dengar Rude, InsyaAllah tahu ini lagunya Magic! Tentu dari musiknya dan suara vokalisnya. Gue suka lagu ini. Dan part yang gue suka itu pas reff.

Will I ever be too far away when you feel alone? (No way, no)
Will I ever back down my sword to protect our home? (No way, no)
Will I ever spend a day not telling you you're beautiful? (No way, no)
  •  Paradise
Telinga gue merasa awal-awal lagu ini reggae banget. Selanjutnya nggak seberapa. Lumayan untuk telinga gue, tapi nggak ada part yang ngena. 
  • Don't Kill the Magic
 Gue suka lagu ini. Di lagu ini gue baru ngerasa bahwa Magic! suka membuat lirik yang dijawab dengan backing vokal atau juga sebenarnya suara vokalis juga. Nggak semua sih, tapi di lagu ini, No way No, No Evil, formatnya begitu
Gue suka lagunya pas di...
Ohh! If you want love! (I'll be tragic)
The way that you love (I can match it)
If you want time (I'll be elastic)
Tell you no lie (You can have it)
No lieee

Just don't kill, don't kill the magic (ohhh)
Just don't kill, don't kill the magic (ohhh)
I'm not ready to give up just yet
We could stay until we both forget
So baby, don't kill, (don't kill) don't kill the magic (ohhh)

Take my arms, take my legs, take my vision---
  • One Woman One Man
 Lagu ini, Magic! terdengar lebih lembut. Jadi seperti band dengan lagu lembut, mendayu di telinga. Gue suka . Part yang gue suka baik lirik,suara, musik di...
I know that she cries by the red in her eyes
She's been waiting for signs that never come
All she ever really wanted was...

One woman, one man
That's all that she asks
No other demands
One woman, one man, yeah
  •  Little Girl Big World
Telinga gue agak kurang suka dengan lagu ini. Terdengar agak 'berisik'. Maaf ya Magic!
  • Momma Didn't Raise Fool
          Lumayan.
  • How Dou You Want to Be remembered?
Dari awal lagunya gue suka. Meski sebenarnya kalau diperhatiin banyak pengulangan nadanya. Tapi gue cukup menikmati. Dan bagian yang gue suka itu di...

How do you want to be remembered?
As a sinner or a saint, as a hero or a villain?
Think about the steps you take
How do you want to be remembered
When your children come to aid
And they need some inspiration?
Think about the steps you take

 Nah, sampai segitu ulasan gue.
Gue nggak bisa memberi angka untuk penilaian. Tapi album ini lumayan dengan beberapa lagu yang gue pastikan masuk playlist. The Script abis ngeluarin album kan? Akan gue ulas, tapi nggak sekarang.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram