Pertanyaan untuk Para Bayi

Desember 17, 2014

Halo bayi-bayi yang baru saja merasakan dinginnya udara bumi hari ini. Bagaimana ? Perut Ibumu lebih nyamankah ? Kupikir begitu, itulah sebab kalian menangis. Konon aku tidak menangis ketika lahir, kupikir aku bingung mengungkapkan perasaanku saat itu hingga aku diam saja. Ah, kita kan tidak ingin membahas aku disini.
Hai bayi-bayi, ada yang ingin aku tanyakan padamu. Kalian baru saja lahir ke dunia, mungkin 9 bulan yang lalu Tuhan meniupkan ruh ke kalian. Apakah kalian masih ingat, bertanyakah Tuhan pada jiwa-jiwa kalian ? Bertanyakah Tuhan apakah kalian ingin hidup atau tidak ? Bertanyakah Dia ?
Sebab aku lupa.

Hai jiwa-jiwa yang baru bermekaran. Selamat datang di dunia, tempat dimana sesungguhnya aku tak pernah ingin benar-benar ada. Sebabnya kubertanya pada kalian, bertanyakah Tuhan padamu. Jika bertanya, kupikir hidup adalah konsekuensiku pernah menjawab "Ya" saat Dia bertanya mau hidup atau tidak Jika Dia tak bertanya, yasudahlah. Siapalah aku jika berhadapan dengan maha segala maha. Aku saja hanyalah mahasiswa yang diharuskan patuh pada mereka yang tak ber-maha di kampus.

Selamat merasakan bagaimana hidup bayi-bayi muda. Hidup itu patut disyukuri sebab kita sudah terlanjur ada.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram