Semester ini itu...

Desember 10, 2014

Semester ini terasa lambat. Semester ini cukup padat diawal, namun ditengah terlalu santai. Menyenangkan memang. Menyebabkan naskah yang saya coba tulis bisa selesai akhir September, lalu Oktober saya bisa membuat posting di blog UNS tiap hari dan menghasilkan reward blog terbaik kedua untuk cabang akademik. Namun, awal Desember berubah. Para dosen memberi tugas, UK-UK datang, baik take home dan on the spot (?). Praktek ini itu juga muncul. Dan parahnya hampir semua kelompok presentasi saya kelompok terakhir, untungnya tugas-tugas presentasi sudah dikerjakan tinggal menunggu presentasi.

Saya bukan orang yang terlalu suka bekerja kelompok. Saya suka. Tapi semester ini, terlalu banyak tugas kelompok, terlalu banyak kelompok, dan sedikit tugas individu. Semua yang keterlaluan tidak pernah benar-benar baik. Sepertinya, hanya di ujung-ujung inilah tugas individu berdatangan yang parahnya beramai-ramai.
Saya tidak ingin mengeluh, hanya bercerita saja. Mengeluh tugas banyak nggak akan membuat tugas saya selesai begitu saja.

Karena lambat, di tengah penuh kesantaian, saya jadi bingung dengan tanggal pulang. Tidak seperti biasanya yang bisa pesan 2-1 bulan sebelum. Saya baru pesan tadi untuk kepulangan tanggal 30. Ya, berdasarkan kalender kuliah selesai pada tanggal itu.

Saya harap saya bisa mengerjakan tiap tugas dengan baik dan semaksimal mungkin. Saya tidak ingin mengecewakan orangtua dan saya tentunya. Dan saya harap, kuliah selesai sebelum tanggal 30.

Sudah malam.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram