Firasat, Teguran Tuhan dan Hape

Juni 01, 2013

gue baru aja nonton Rectoverso beberapa hari yang lalu, dan gue tertarik dengan firasat.
Ya, tanda alam,pertanda apa apalah itu.
Kadang kita memang punya firasat dan baru sadar ketika sesuatu itu terjadi.
Gue bingung darimana gue harus cerita karena gue lagi agak kacau karena kejadian ini,jadi kalau nanti ceritanya nggak beraturan,biarkanlah .
Intinya hape kesayangan gue - Sony Ericsson mini pro - rusak.
Ya, rusak. Layar touchscreennya nggak bisa dipakai,dipencet,disentuh bahkan dicium. Padahal itu hape hari itu baik-baik aja, nggak jatuh atau apa. 
Yang gue tahu, ketika gue lagi smsan sama mbak Gra -kakak tingkat gue- gue nggak bisa mencet send dan semua tidak bereaksi ketika gue pencetin.
 Akhirnya gue matiin itu hp dengan keypad. 
Dan ketika gue hidupin lagi, tara.. dia tetap sama.
 Gue berusaha tenang, gue coba masih nggak bisa. Gue matiin lama dan dia masih saja tidak bereaksi. Kejadian ini di kampus ketika presentasi tunalaras yang kebetulan dosennya nggak ada, dan nggak ada yang tahu kalo gue bener-bener panik dengan hp ini, ya gue emang kadang bisa tenang banget.
 Sampai di kost, gue matikan hp itu. Malamnya gue hidupin lagi, dan dia benar-benar ngambek nggak disentuh.
Akhirnya gue sms mamah dan dia tentu saja nyuruh gue untuk bawa itu hape ke customer service hari ini, dengan ogah-ogahan gue nyari di google customer service center sony ericsson di mana dan ternyata di Grandmall. Dan gue pun mengajak woro untuk kesana, tadinya gue mau ajak yuni tapi sepertinya dia sedang banyak tugas. Lalu dimana firasat gue tentang hp itu? ini dia
  • Ini firasat yang mungkin paling kuat. Senin kemarin, gue,wara dan opie ke grand mall solo untuk nonton Cinta Brontosaurus -dan gagal-, waktu mau naik tangga berjalan gue ngeliat Xperia Service Center dan gue ngerasa bahwa gue bakal kesana. 
Tapi tadi gue lupa, sampe di lantai 3 gue liat lingkungannya gue liat nokia service center dan xperia nggak keliatan karena disana ada acara anak-anak jadi counternya ketutupan. Tapi karena gue pernah ngeliat, maka gue terus aja jalan ketemu deh itu Xperia service center.
  • Nah,kalo yang ini gue nggak tahu firasat atau apa. Tapi yang ada di mimpi gue ada di dunia nyata yang masuk lewat pesan sms. Malam jumat kemarin gue tidur, gue mimpi ngeliat tokek besar banget warna hijau-putih terus gue kebangun, dan di hp itu ada sms dari yuni kalo tokek yang biasanya nyanyi tiap magrib dan jam 3 pagi itu menampakkan dirinya di depan yuni. Terus gue tidur lagi, di mimpi gue ikut AAI di masjid kampus sama opi dan mbak AAI eh gue bangun lagi. dan hp gue ada sms masuk dari nomor jarkom aai kalo ada acara mabit gitu. Dan mimpi terakhir gue makan citos,gue emang suka citos. Dan tahu-tahu sampe kampus opi bawa citos ukuran besar -oke yang ini nggak masuk ke firasat hp-
  • Dan tadi malem, gue mimpi hp itu bisa gue pencetin touchscreennya dan semakin lama semakin hilang persis kayak kejadian waktu tu hape mulai rusak.
 Dan sekarang HP gue mendekam di service center. Mungkin perlu waktu satu bulan untuk memperbaikinya, dan gue berharap sebelum pulang ke lampung itu hape udah bisa gue cium lagi.

Sambil nulis ini gue pengen nangis, tapi susah, dan kalo ada air mata juga susah keluar semoga gue nggak gila gara-gara HP doang.
 
gue sedih, selain karena gue akan kebingungan gue punya 2 nomor - satu no pribadi dan satu no call center kelas - dan hape gue cuma 1 yang nyala -samsung keystone2- tapi si mbak tadi bilang semua yang ada di hp itu akan hilang. 


Bukan foto, gue selalu backup itu lagipula semuanya disimpan mmc. Tapi... beberapa kontak gue yang belum gue backup hilang dan conversation gue sama papa,mama,opie,wara,yuni dan kawan dekat gue yang sejak awal punya hape itu nggak gue hapus akan hilang. T.T


Oke, mungkin Tuhan lagi negur gue. Mungkin karena itu hape udah ada alarm tapi gue suka kesiangan salat subuh. Gue suka bolongin salat atau sedekah gue terlampau jarang sedang pulsa 20.000 pasti gue keluarin tiap bulan. Dan mungkin ada hal berdosa lainnya yang gue pakai dengan hape itu, memfoto temen gue tidur misalnya.
Semoga Allah mau maafin gue. gue berharap hape gue bisa cepet kembali.
Dan sekarang gue harus berteman lebih akrab dengan hape jarkom yang selama ini gue angguran.


Yak,random banget nih tulisan..
gue cuma pengen ngeluarin unek-unek gue biar lega

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram