Resensi Novel The Chocolate Chance - Yoana Dianika

Juni 18, 2013

Awalnya, ketika liburan semesteran nanti, saya berencana meresensi semua novel saya. Namun saya sudah gatal dahulu untuk belajar meresensi novel. 
Baiklah ini resensi pertama saya, *menerima kritik saran membangun

Judul Buku   : The Chocolate Chance
Penulis          : Yoana Dianika
Penerbit        : Bentang Pustaka

Terbit            : 2013
Harga            : 59.000 *kemarin temanku beli lagi diskon 15%
Tebal             : 350 halaman







Cerita yang manis dengan nuansa cafe coklat, dengan quotes keren seputar coklat, hanya saya sedikit merasa tempo cerita terlalu lambat, tapi terlepas dari itu saya suka ")) . The Chocolate chance adalah kisah tentang Orvala T, Aruna dan Juno, ketiganya penggila coklat.
Orvala adalah kekasih Aruna, pemilik Fedde Velten Cafe tempat Orvala bekerja. Mereka merajut mimpi membangun cafe itu sejalan dengan mereka merajut kisah kasih mereka.
Kak Yoana menggunakan alur maju-mundur di sini, hingga kita terbawa ke masa lalu Orvala atau kembali ke masa sekarang. Dari alur maju mundur itulah kita tahu,
bahwa Juno yang tak lain adalah sepupu Aruna merupakan kekasih Orvala ketika SMA. Juno hilang begitu saja meninggalkan Orvala, lari karena sebab tertentu dan melanjutkan kuliah seninya di Jerman.
Cerita cinta Orvala dan Aruna berjalan lancar, hingga Juno kembali dan datang ke Fedde Velten Cafe, meresahkan hati dan merisaukan jiwa Orvala. Pemakaian sudut pandang ketiga dan sudut pandang pertama lewat Orvala memberikan sinyal, bahwa Orvala masih mencintai Juno begitu pula sebaliknya.
Masalah datang ketika Fidela, gadis yang sempat direbutkan Aruna dan Juno datang, hingga cemburu membakar Orvala dan Juno ada disampingnya. Ada keterikatan antara masa lalu Juno dan Aruna pada masa depan mereka. epilog cerita ini menyajikan cerita Orvala bersama suaminya dan seorang anak laki-laki di pemakama.. Ada yang pergi diantara Aruna dan Juno.Siapa ia??

Nikmati kisah pahit manis cinta seperti segelas soleil choco buatan Orvala.


Salam,

Ossy first


You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram