Tes Snmptn, Samaru dan setahun yang lalu

Juni 19, 2013

Hari ini hari kedua test sbmptn, mengingatkan akan kejadian sama setahun yang lalu. Tidak di tanggal yang sama, dulu tes berlangsung di 12 dan 13 Juni.
Aku masih bingung antara waktu berjalan begitu cepat, atau aku yang tidak sadar akan waktu itu.
Melihat anak-anak itu bertempur, yang tentu saja penuh kecemasan, optimis dan kegagalan mengingatkan cerita setahun yang lalu. Aku tak banyak menjawab soal ketika itu, kecuali soal TPA yang aku suka. Matematika hanya kuisi 4 dengan keyakinan bahwa 3 diantaranya memang benar. Dan soal terbanyak aku jawab itu adalah 9 dari 15 soal. Okey,lupakan soal apa yang kujawab dulu.
Tadi ada penyambutan maru yang diterima snmptn di kampusku, ada booth-booth yang telah disiapkan untuk masing-masing prodi. Jangan bayangin stand-stand yang keren badai, hanya tikar-tikar sebagai alas duduk di lobi gedung D FKIP UNS dan hiasan-hiasan ala kadarnya. Semua prodi dari FKIP berkumpul disana.
Melihat mahasiswa/i celingukan, kebingungan atau masing malu-malu dan merasa asing lagi-lagi membuat teringat setahun yang lalu. Kayaknya tampangku lebih bingung dari mereka. Jelas aja, kalo ada mereka yang datang dengan temen atau siapa gitu meski beda prodi, aku dianter om sampai depan gedung F, lalu tiba-tiba sendiri kemana-mana dan merasa asing dan menimbulkan pengen cepet-cepet pulang. Aku nggak terlalu suka berada di tempat keramaian kalau itu masing asing.
Okey, jadi sebentar lagi aku akan jadi kakak tingkat?
Sebentar lagi aku semester 3?
Sebentar lagi, angkatan plb2012 bukan angkatan bungsu lagi..

Selamat datang maru 2013, semoga kami bisa jadi kakak tingkat yang menyenangkan

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram