Be a good student and good teacher

Mei 05, 2014

Ada kuliah umum tentang MDVI tadi pagi.Fyi MDVI  adalah singkatan dari Multiple Disable with Visual Impairment. Intinya MDVI adalah anaknya dengan dua atau lebih disabilitas/kecacatan yang dimilikinya serta biasanya ada tunanetra di multiple itu.

Tapi saya  nggak mau ngomongin MDVI, saya mau ngomongin celetukan salah satu pembicara dari India, Namita Jacob namanya. Saya bukan pengutip kata-kata orang yang baik,ingatan saya berpusat pada inti. Dan intinya dia bilang mengenai menjadi murid yang baik dan calon guru yang baik.

Dan otak saya berjalan,memikirkan itu. Saya sadar bahwa saya sekolah di sekolah keguruan. Dimana idealnya saya akan menjadi guru.Tidak peduli nanti setelah lulus saya akan kemana. Dan sebenarnya sekarang saya sedang belajar menjadi guru yang baik,bukan hanya siswa yang baik. Satu hal yang saya hampir lupa. Saya lupa bahwa saya tidak akan selamanya menjadi siswa.
Menjadi siswa baik tidak sama dengan menjadi guru yang baik. Tapi saya yakin,berusaha menjadi siswa yang baik punya pengaruh terhadap menjadi guru yang baik.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram