Mungkin

Mei 19, 2014

Mungkin.
Mungkin saya tidak suka matematika karena saya sering tidak bisa.
Mungkin saya tidak suka matematika karena saya kerap tidak teliti.

Mungkin saya benci kimia karena saya tidak tahu tujuan belajar kimia.
Mungkin saya pikir tidak ada hubungan antara atom dan obat-obatan kimia.
Mungkin saya terlalu realistis hingga menganggap kimia terlalu mengawang.

Mungkin saya pernah suka fisika lalu berubah tidak suka
Mungkin karena saya suka mengarang rumus sesuka saya
Mungkin karena saya suka menebak mengagungkan intuisi
Mungkin ketika fisika bukan lagi menebak jawaban, saya memilih pergi

Mungkin saya membenci pelajaran seni
Mungkin saya selalu merutuki perintah menggambar atau menari
Mungkin saya tidak suka pelajaran menyanyi meski saya sering menyanyi dan meracau sendiri
Mungkin saya sering mengerjakan tugas keterampilan sambil menangis
Mungkin saya adalah murid yang paling sering dimarahi guru sulam tapis
Mungkin saya memang kesulitan dengan itu semua

Mungkin saya tidak suka olahraga
Mungkin saya hanya bisa berlari
Mungkin saya memang kerap remedial olahraga

Mungkin saya memang pembosan
Mungkin saja, meski saya senang di zona aman
Mungkin saya bosan dengan tugas yang begitu-begitu saja
Mungkin juga saya kerap menolak mengerjakan apa yang saya tidak suka
Mungkin, meski pada akhirnya saya selesaikan

Mungkin saya tidak suka suara keran
Mungkin, tapi saya gemas melihat bak kamar mandi yang tidak penuh
Mungkin saya tidak suka kodok
Mungkin karena dulu saya sering membuang kecebong
Mungkin saya takut beberapa bentuk bentol dan bolong-bolong
Mungkin  saya bisa sembuh suatu hati hati


Mungkin, dan terus bermunculan banyak mungkin di kepala
Mungkin semuanya tidak dapat dituliskan
Mungkin..


You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram