Perang berita dimana-mana

Mei 22, 2014

Membuka facebook dan berita yang muncul terus berputar pada pilpres. Membuka situs berita,meski yang dibaca bagian kesehatan di bawahnya terdapat link-link berita lain.
Perang media dimulai, ya perang berita . Mungkin sebenarnya ini sudah lama,namun sekarang makin membara. Beruntunglah saya selama ngekost nggak pernah nonton tv karena saya di lantai atas dan tv di lantai bawah. Mungkin di TV lebih parah.
Berita dari situs berita,dari blog-blog orang semua tampak menjemukan. Tapi mungkin ya itulah politik. Menjatuhkan orang lain untuk meninggikan diri sendiri atau menyebar pencitraan demi citra manis.

Berita satu menggiring masyarakat dengan membawa-bawa Amerika,dikatakannya si A ditakuti lalu si B disukai untuk kerjasama. Berita lainnya,membawa-bawa pencitraan.Tentu sajalah pencitraan si A dan si B Tidak usah dijelaskan,buka sajalah situs berita.
Berita lain lagi,menjual sisi-sisi buruk para calon,latarbelakang para calon,hingga agama-agama mereka. Entah darimana sumbernya,itu fakta atau karangan belaka.

Mungkin ada baiknya saya terlahir dari keluarga netral,saya menjadi netral tak memihak siapapun,sedikit apatis dan menganggap berita-berita itu sebagai angin lalu.

Masalahnya adalah, sebagian dari kita mudah terpancing. Itu yang saya lihat dari comment di facebook atau situs berita. Masalahnya mereka mudah tergiring,hanya karena sebuah berita yang mereka baca mereka jadi buta. Mungkin jika mereka membaca banyak berita para calon yang ada, saya yakin mereka akan kebingungan dengan berita yang saling mengangkat-menjatuhkan.

Jadi teman, jangan mau digiring media. Jangan mau diprovokasi. Jangan hanya baca 1 sumber berita saja.

Ah,sudah. Kenapa jadi ngomongin politik -.-

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram