16 Penyanyi / Band yang Pasti Saya Tonton Kalau Konser di Stadion UNS

Maret 23, 2015

Oh, You wanna laugh about the title ? Yup, me too. 
Oke, ini hanyalah bagian dari imajinasi saya. Realistis saja,sekarang ini saya tidak punya uang dan konser-konser mereka kecil kemungkinan ada di Solo apalagi Lampung. Tapi jika mereka konser di kampus dengan harga tiket paling mahal 100 ribu, saya akan datang. Sekali lagi ini hanya imajinasi dan pikiran brutal saya.


  1.  Taylor Swift


Yup! Taylor Swift.  Yunchan memperkenalkan 'Teardrops on my guitar' di akhir kelas 9 SMP. Tapi saya benar-benar suka Swift awalnya gara-gara Love Story dan You belong with me dilanjutkan lagu-lagunya yang lain.Saya paling suka album dia yang Red. Meski lagu-lagu dia yang sekarang seperti bukan dia yang dulu, tapi saya masih suka. Dan saya pastikan menonton Swift kalau dia bener-bener konser di kampus :)

2. Imagine Dragons

Lagu Imagine Dragons sebenernya sering saya dengar tapi tidak terlalu saya gubris seperti On Top of the World atau radioactive. Ya, hanya dengar dan menikmati saja. Baru mulai akhir tahun saya suka 'Demons', 'It's time', 'Hear Me','Amsterdam', 'Trouble','Gold' atau 'Shots' yang beberapa sebenarnya lagu lama itu dan sepertinya jadi soundtrack semester ini. Dan saya suka mereka. Saya suka nonton perform live mereka di youtube, saya suka suaranya Dan Reynolds meski saya gak ngerti kenapa kalau nyanyi sering megang-megang kaos kayak kepanasan dan saya suka kalau live semua personelnya nyanyi sampai ke drummernya segala. Mereka juga bagus kalau nyanyi akustik dan liriknya saya suka. Dan mereka pecicilan di panggung, atraktif gitu. Dan saya baru sadar 3 dari 4 personilnya namanya Daniel semua. Jadi, kapan mau pecicilan di kampus saya?

3. The Script

Saya suka The Script semenjak kelas 10 dan dengar suaranya Om Danny nyanyi For The First Time, dilanjutkan Science&Faith dan seterusnya sampai sekarang Never Seen Anything 'Quite Like You.  Saya mau nanya sebenernya apa "The Man Who Can't Be Moved" ada hubungannya sama "The Man on A Wire" ? Apa 'The Man' itu lelaki yang sama? Tolong konser di kampus saya dan waktu jumpa pers atau apalah itu, saya mau tanya itu. Boleh ?

4. Gotye
Saya pasti akan datang kalau dia konser di kampus. Meski lagu dia yang saya suka cuma beberapa, tapi Somebody that i used to know masuk ke soundtrack semester 5. Lagu itu terus saya putar semester lalu. Dan Eyes wide open bagus juga. Video clipnya juga ajaib-ajaib, kayak lagi nonton kartun gitu. Kalau Kimbra nggak mau nemenin nyanyi, di kampus banyak mbak-mbak Voca Erudita yang suaranya bagus kok, Om G.

5. Air Supply

Oke, dua Opa ini baru saja konser di Malang dan Jogja beberapa hari yang lalu. Pengin sih beli tiketnya yang 150 ribu dan ngacir bersama Woro. Tapi karena ini dan itu jadi yasudahlah. Saya suka lagu-lagunya meski mereka nyanyi sebelum saya ada. Saya suka dengerin mereka setelah nemu file mp3 lagu-lagu lama di komputer waktu SMP. Tapi Goodbye dan Nothing Gonna Change My Love For You (versi mereka) jadi soundtrack semester lalu. Dan semester ini, Making Love Out of Nothing at All nampaknya akan bernasib sama seperti dua lagu sebelumnya. Opa-opa, Dies Natalis tahun depan datang ya. Mungkin Pak Rektor suka kalian juga.

6. One Direction

Oke, mereka memang mau konser tanggal 25 besok. Tapi kan di Jakarta, tapi kan harga tiketnya mahal, tapi kan... stop! Saya suka OneD waktu mau SNMPTN. Waktu itu saya suka I wish. More than this, dan seterusnya. Tapi makin kesini saya nggak ngikutin mereka.  Tapi kalau mereka ke kampus, saya datang. Saya datang sama Opie dan woro. Bener deh! 

7. MLTR


Saya suka MLTR mungkin waktu SMP. Ketika menemukan lagu-lagu lama di folder komputer saya. Sleeping Child, Out of the blue, you took my heart away, that way you go. Saya pernah baca entah dimana kalau mereka suka Indonesia, nah gimana Pakde-pakde, kapan nyanyi di kampus saya?

8. Dashboard Confessional




Saya kenal Dashboard gara-gara Belle of The Boulevard. Terus waktu kelas 10, saya nemu kaset pita band ini di salah satu mini market di samping sekolah. Dan saya beli aja, waktu itu album mereka yang Dusk and Summer. Suaranya Carabba gimana gitu... Saya suka vindicated, dusk and summer, don't wait, stolen, so long. Ya, kali aja Ponds mau ngundang mereka lagi dan konser di kampus saya.

9. Lady Antebellum


Saya pertama kali denger Lady Antebellum waktu kelas 10. Need You Now. Entah kenapa saya suka sama suaranya Om Charles. Terus berlanjut ke I run to you, Goodbye Town, Compass, Hello World, etc. 

10.  One Republic
So, pertama kali denger band ini waktu SMA. Waktu itu suka banget sama All the right moves sama secrets. Tapi semester kemarin saya download hampir semua lagu mereka. Counting Star, Burning Bridges, If i lose my self, Something i need, and etc. So, kalau pernah ada penyanyi yang bilang kalian itu boyband, mungkin kalian perlu konser di kampus saya biar dia tahu kalian itu keren.

11. Fun


Oke, saya memang tahu fun dari lagunya yang All pretty girl dan We're Young dan tentu saja duet Nath sama P!nk, Just give me a reason. Tapi kemudian Fun menemani saya mengerjakan berbagai review jurnal di semester 2. The Gambler, Its get better. Carry On,Sight of the sun, star , saya suka itu. Jadi kalau mereka mau datang ke kampus dan konser, saya mau bilang terima kasih lagu kalian udah menemani bergumul dengan jurnal!

12. John Mayer
Hi Om yang merontokkan hati Taylor Swift. Haha. Waktu SMA, saya cuma tahu You're Body is Wonderland sama Half of My Heart yang duet sama Swift. Semester lalu, saya suka dengan beberapa lagu dia. Saya suka liriknya dan Odrei ( tokoh tulisan saya itu) suka dengan The Heart of Life. Tapi liriknya John Mayer memang bagus-bagus, suaranya juga. Saya suka Stop the train, Say what you need to say; friends, loves or nothing, daughters. Jadi Om, kapan datang ke kampus saya. Yakinkan kami kalau The heart of life is good.

13. Maroon5
Lagu Maroon5 pertama yang saya dengar adalah... She will be love & this love. Berlanjut ke Misery dan seterusnya sampai Sugar, Leaving California, etc. Gak ada memori khusus sih, cuma mereka kayaknya selalu masuk playlist dengan lagu-lagunya yang ear catching. Tapi kalau mereka bersedia nyanyi di kampus saya, itu pasti jadi memorable.


14. Bastille

Oke, saya suka band ini memang gara-gara Pompeii. Tapi kemudian Bad Blood, Laura Palmer, Get Home, dan Flaws buat saya memasukkan mereka ke daftar kurang kerjaan ini. Saya suka suara Dan Smith. Saya suka gaya  petakilan mereka kalau di panggung. Jadi, kapan kalian loncat-loncat di Solo?

15. Russian Red

Russian Red, nama aslinya sih Lourdes Hernández. Saya tahu dia semester empat lalu dan langsung memenuhi playlist saya. Suaranya saya suka dan lagu-lagunya nadanya lucu di telinga saya. Saya suka The memory is cruel, The Sun The Trees, I hate you but i love you, cigarettes, my love is gone dan everyday every night.  Mbak cantik mau ya nyanyi di kampus saya...

16. Magic!

Mereka booming gara-gara Rude dan saya memang kenal mereka gara-gara Rude. Suaranya Om Nasri entah kenapa enak didengar dan bikin pengin goyangin kepala. Setelah Rude saya suka I Would, No evil, No Way No ( kamu baca aja review album mereka yang saya tulis dahulu). Kalian bisa datang ke kampus saya dan membuat kami bergoyang. Bagaimana.


Sebaiknya saya menghentikan ini. 16 sudah terlalu banyak dan belum tentu satu pun akan saya tonton kecuali mereka semua datang ke kampus saya tahun ini dengan harga tiket yang bersahabat. Sudah, sudah berpikir yang aneh-aneh. By the way, kalau ada band/penyanyi yang bersedia datang dengan cuma-cuma ke kampusmu kamu mau siapa aja?

You Might Also Like

0 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram