Sudah Tepatkah ?

Maret 19, 2015

Selama ini saya sering bertanya pada saya sendiri. Bukan, saya tidak gila sampai bertanya ke diri sendiri. Tapi saya memang lebih sering bertanya dan menganalisa tentang semua hal yang saya alami. Sampai saya sering tidak dapat tidur sebab otak saya terus berpikir berbagai macam.

Saya sering bertanya, "Sudah tepatkah pilihan saya saat ini?". Saya batasi lagi menjadi, "Sudah tepatkah pilihan jurusan kuliah saya saat ini?". 
Saya bertanya begitu sebab kadang saya ingin mencoba kuliah di jurusan lain. Mama, maafkan saya. Ini hanya sebatas keinginan semata, saya janji tidak akan mengecewakan kalian. Saya berpikir begitu sebab kadang saya sering membayangkan 'bagaimana jika'. Bagaimana jika saya kuliah di universitas X, bagaimana jika dulu saya berani mengambil jurusan K, bagaimana rasanya kuliah di jurusan P, apakah kuliah di jurusan S akan semenyenangkan yang saya pikirkan?  dan bagaimana-bagaimana lain yang membuat saya berpikir bahwa sebaiknya saya berhenti memikirkan itu. Waktu tak dapat diputar bukan ? Dan mungkin Tuhan memang ingin saya di situasi ini. Lagipula ini keinginan saya dahulu, meski kadang saya menyesal keinginan itu didasarkan hanya karena ingin dan penasaran.

Sudah tepat atau belum saya masih belum bisa menjawab. Tapi mungkin saja, mungkin tepat. Sebab saya percaya pada Tuhan dan takdirnya. Dan bersyukur itu perlu. Saya tahu, seperti halnya ketika saya menginginkan jurusan lain, ada orang lain yang ingin berada di jurusan saya sekarang.
Semoga Tuhan makin memperjelas kemana saya harus melangkah setelah lulus. Seperti apakah keinginan untuk mendamparkan diri setahun di daerah terpencil sudah tepat, apakah saya bisa menjadi guru yang menyenangkan, atau ada pekerjaan lain yang berhubungan dengan hal yang sukai tapi masih berhubungan dengan jurusan saat ini.

Selamat malam. Terima kasih.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Terus gimana jadinya, udah kejawab pertanyaannya ? :)

    BalasHapus
  2. Hi! Terima kasih sudah berkunjung. Belum. Belum pasti, masih meraba XD

    BalasHapus

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram