Ulasan No Sound without Silence .The Script

Oktober 01, 2014


Setelah kemarin gue mengulas albumnya Magic! , hari ini gue akan mengulas lagu-lagu di No Sound without Silence dari The Script. Dan karena gue suka band ini, kemungkinan ulasannya tidak seobjektif Magic! yang memang baru di telinga gue *).
  • No Good in Goodbye
           Ini lagu pertama di album No Sound without Silence. Liriknya isinya tentang patah hati. Tapi gue suka. Part yang kusuka itu waktu dilirik ;
Where's the good in goodbye?
Where's the "nice" in nice try?
Where's the "us" in trust gone?
Where's the soul in "soldier on"? 
  • Superheroes
Pertama kali dengar lagu ini di radio langsung suka. Suka sekali! Awalnya gue kira lagu ini isinya tentang Superman,Spiderman,dll. Namun setelah mendengar dengan seksama, dan membaca liriknya, kemudian menonton video clipnya, gue menyimpulkan bahwa superheroes disini adalah mama dan papa kita. Semua part dan liriknya gue suka, untuk liriknya bisa dilihat disini
  • Man on a Wire
Sekali dengar dan suka! Setelah ada The Man Who can't be moved, Dead Man Walking, sekarang ada Man on a Wire.
Dari awal hingga akhir. Tapi part


yang gue suka itu di bagian ;
No, I can't look down
I'm trying to fight the feeling
I will fall to the ground
If I ever see you
'Cause I feel like I'm walkin' on a tightrope

My heart is in my throat
I'm counting on high hope to get me over you
And I've got my eyes closed
As long as the wind blows
I'm counting on high hope to get me over you, you
'Cause I'm a man on a wire, on a wire 
  • It’s Not Right for You
Suka. Dan gaya khas The Script versi telinga gue, muncul pas Danny nyanyi bagian ""Is this the life you've been dreaming of   Spending half the day away from the things you love? It's not too late to do something new."  Suara backing vokal yang "oooo" makin memperkeren lagu ini
  • The Energy Never Dies
Setelah Science and Faith, kali ini ada The Energy Never Dies.  Entah kenapa yang gue bayangin adalah energi di fisika -.-. Tapi gue suka. Seperti kopi dengan takaran pas, tidak ringan tidak terlalu keras. 
" Let's catch the moment in a flash of light
24/7, baby, 3-6-5"
  • Flares
Disini The Script agak 'melunak' dan lambat di bait-bait awal ,gue pikir
akan ada penanjakan atau percepatan suara di area-area selanjutnya, ternyata tidak, telinga gue menikmati, terutama di ;
But did you see the flares in the sky?
Were you blinded by the light?
Did you feel the smoke in your eyes?
Did you? Did you?
Did you see the sparks filled with hope? You are not alone
Cause someone's out there, sending out flares
  • Army of Angels
 Melembut dan melambat diawal, namun ada penanjakan dan percepatandi sekitar menit 2;30. Enak di dengar.
  • Never Seen Anything (Quite Like You)
Lagu terbaik di album ini adalah Superheroes dan lagu ini. Terdengar mellow, liriknya manis, dan nadanya menenangkan telinga. Gue suka keseluruhannya, namun nampol pas di reff. Haha
Well I've seen you in jeans with no make-up on
And I've stood there in awe as your date for the prom
I'm blessed as a man to have seen you in white
But I've never seen anything quite like you tonight
No, I've never seen anything quite like you 
  • Paint the Town Green
Keren!
Film perang langsung terbayang begitu mendengar lagu ini. Entah, mungkin karena musiknya, suara drum, tepuk tangan,backing vocal-nya. Tapi bayangan para tentara di film-film tentara Amerika yang ada di otak ketika mendengarnya. Tapi ketika melihat liriknya... jelas bukan tentang tentara. Bagus, cocok untuk lagu penyemangat siswa POLRI atau TNI.
  • Without Those Songs
Suara gitar jelas disini, bersama drum yang juga jelas. Nama-nama seperti Elvis, Frank Sinatra, John Lennon, masuk ke lirik lagunya.Lagu ini seperti secangkir susu yang lembut di lidah. Lezat!
What happened in their lives?
What happened in their hearts?
To make them want to write the words
Gonna tear this world apart
The beauty of their lives
Is when they're dead and gone
The world still sings along
When anything went right
When anything went wrong
They put it in a song 
  • Hail Rain or Sunshine
Lagu The Script di album ini yang kurang gue nikmati. Entahlah. Lumayan, tapi kurang berbekas .
Jadi, begitulah yang bisa gue sampaikan. I Love this album! Lagunya bagus-bagus dan diterima dengan baik oleh pendengaran gue, terlepas dari gue suka band ini:))

You Might Also Like

1 komentar

Jangan ragu untuk berkomentar, kawan!

Popular Posts

My Instagram